YANG PERLU DIPERHATIKAN SELAMA MASA KEHAMILAN

19.07 Posted In Edit This 0 Comments »
1. Makan makanan yang bergizi seimbang
2. Konsumsi Vitamin tambahan jika perlu, jika makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil sudah seimbang maka vitamin tambahan tidak diperlukan, namun jika si ibu kesulitan dalam mengkonsumsi makanan tertentu atau biasanya dimasa kehamilan ibu sulit untuk makan karena adanya perasaan mual maka perlu kiranya mengkonsumsi vitamin tambahan berkonsultasilah dengan dokter kandungan.
3. Perbanyak minum air putih, minum jus buah juga baik namun sebaiknya tanpa gula atau pemanis buatan.
4. Kurangi asupan garam mengbenghindari bengkak-bengkak dipergelangan kaki dan tangan, serta mengurangi bahaya terkenan tekanan darah tinggi.
5. Hindari makanan kalengan atau fast food karena banyak mengandung gula dan garam dan juga mengandung lemak serta menghindari konsumsi bahan kimia penambah rasa, pewarna dan pengawet
6. hindari lingkungan perokok karena tidak baik untuk kesehatan
7. karena bayi anda semakin hari semakin besar menyebabkan anda mudah lelah, karenannya cukup istirahat menjadi sangat penting.
8. Selama masa kehamilan mungkin anda akan bermasalah dengan gusi & gigi atasi dengan asupan kalsium dalam menu yang seimbang dan kunjungi dokter gigi anda agar gigi dapat ditangani secara professional.
9. Hindari stress
10. Lakukan olah raga agar tetap bugar yoga & renang sangat baik untuk ibu hamil berguna untuk relaksasi, mengurangi stress & sakit punggung
11. Jaga kebersihan & kesehatan

0 komentar:

About Me

Foto Saya
GERAI BUNDA
Istri dari suami tercinta Andi Setiawan, SE dan Bunda 2 orang putri tersayang Siti Safinatun Naja & Siti Nisrina Yumna, "Mereka menjadi inspirasi terciptanya blog ini".
Lihat profil lengkapku